AIR TERJUN BENANG STOKEL DAN BENANG KELAMBU

Air Terjun Benang Kelambu

Selesai KKN, saya dan teman-teman KKN berencana menghabiskan satu hari untuk rekreasi adapun tempat yang menjadi sasaran kami sekarang adalah air terjun, tempat wisata air terjun yang murah dan mudah dikunjungi dipulau Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah Benag Stokel dan Benang kelambu (tempatnya satu kawasan).

saya akan bahas bagaimana keadaan kedua air terjun ini sebagai peran serta saya dalam menyukseskan program visit Lombok-Sumbawa2012:

Pertama Benang Stokel terletak sekitar 30 kilo dari Kota Mataram dan dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 45 menit melalui Narmada, Desa Pancor Dao dan Pasar Teratak belok kiri, dari sini anda bisa menyaksikan dikiri dan kanan jalan hamparan persawahan dengan pemandangan pegununungan dan perbukitan.

Setiap tahun tempat ini dikunjungi oleh ribuan wisatawan baik DOMESTIK maupun MANCANEGARA karena tempatnya yang sangat asri dengan hutan

Air Terjun Benang Stukel

lebat dan dikelilingi oleh kebun coklat dan kopi membuat tempat ini sangat indah untuk dikunjungi.

Bagi anda yang suka dengan wisata petualangan, dari tempat ini bisa mendaki ke Gunung Rinjani hanya menempuh perjalanan sekitar 8 jam, ditengah perjalanan anda akan menemukan sebuah tempat dengan ketinggian sekitar 1500 meter diatas permukaan laut anda dengan leluasa bisa menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan. Disini anda bisa beristirahat sejenak untuk menghilangkan penat selama perjalanan. Bila anda mendaki melalui jalur ini, banyak sekali ditemukan mata air yang masih alami dan anda juga bisa menemukan beberapa jenis FLORA maupun FAUNA seperti : Rusa, Lutung, Anggrek dll.

Apabila anda ingin menikmati air terjun yang kedua yaitu : BENANG KELAMBU (cuman mendaki sedikit beberapa meter dari Benang Stukel kita akan temuin air terjun ini), kenapa air terjun ini disebut demikian? teryata usut punya usut teryata air terjun yang turun menyerupai kelambu, airnya tipis dan lebar. Hanya berjalan beberapa menit saja melalui hutan lebat yang penuh ditumbuhi oleh berbagai jenis tanaman seperti : Pisang, Kopi, Kakao dll, air terjun ini airnya berasal langsung dari DANAU SEGARA ANAK.

kalau teman-teman ingin berkereasi di air terjun cobalah kalian kunjungi kedua air terjun ini, masih alami…

lgi bergaya di Benang Kelambu aQ ne..

Teman-teman KKN

About these ads

Tag:, , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.