KENANGGAN KKN TERINDAH DI DESA SABA

foto bareng pak rektor di lokasi KKN

KKN-KF (Kuliah Kerja Nyata Keaksaraan Fungsional) yang dilaksanakan mulai tanggal 13 juli sampai 15 Agustus 2009 merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)read dan merupakan salah satu peran mahasiswa dalam pembangunan.  Kegiatan ini merupakan salah satu wahana bagi mahasiswa sendiri untuk dapat mempelajari permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh Universitas Mataram (UNRAM) dilakukan didua kecamatan yaitu Kopang dan Gunung Sari. satu kelompok dibagi menjadi 40 mahasiswa.

Adapun tempat KKN-ku yaitu di kecamatan Kopang desa Saba. Nama kelopok KKN-ku adalah Evorbia 101-120, Teman-temanku ada yang dari fakultas Pertanian, fakultas Peternakan, fakultas Ekonomi, fakultas Hukum dan fakultas MIPA, fakultasku. Ada banyak kegiatan yang kita lakukan di tempat KKN. Di KKN ini kita sudah diberikan program pokok  yang wajib kiiita jalankan disana yaitu Pembelajaran KF Absano (Angka Buta Aksara Nol), Kelas Ibu yaitu Akino (Angka Kematian Nol) dan Program Adono (Angka Drop Out Nol) serta program tambahan yang kita lakukan disana adalah penhijauan, jum’at bersih, pembibitan ikan air tawar, lomba maulitan, posyandu dan taman pembinaan Al Qur’an.

KKN ini tidak akan pernah aku lupakan akan selamanya ada di hatiku, warga desa Saba yang selalu ramah dengan kita, suasana desa yang sejuk, 10 warga belajarku yang aku ajar tiap hari serta teman rekan-rekan KKN yang selalu asik-asik yang sudah aku anggap sebagai saudaraku sendiri. Aku tidak akan pernah lupa dengan kalian, aku selalu rindu dengan KKN.

Nah ini foto-foto waktu KKN


Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s