Membuat Rumus Matematika di Blog WordPress

Berdasarkan pengalaman pribadi di tulisan saya kali ini, saya akan menyusun bangaimana membuat rumus-rumus atau simbul-simbul matematika di blog kita khusus’a di wordpress.

BlackBerry Curve 8520

Dahulu membuat tullisan tetang matematika di blog untuk bagian dari penyisipan rumusnya saya selalu mengunakan mem-PRTSC SYSRQ tulisan yang telah saya ketik sebelumnya di word kemudian hasil dari PRTSC SYSRQ saya vaste di paint, di sini saya seleksi rumus-rumus yang mau saya sisipkan di blog tulisan saya. ada pun rumus yang saya seleksi tersebut berubah dalam bentuk JPEG/gambar.

Merasa kurang puas dengan hasil tampilan tulisan saya di blog tersebut kemudian saya mencoba untuk brosing2 di Google untuk mencari cara bagaimana membuat rumus di blog secra langsung dalam bentuk tulisan, bukan dalam bentuk gambar.

Baiklah saya akan jelaskan langkah-langkahnya:

  • silahkan teman-teman buka link ini http://www.codecogs.com/ kemudian klik link Equation Editor, kemudian anda akan dibawa ke lembar web yang baru, kemudian klik tulisan Full Panel Range (Click to open Standalone Equation Editor) warna biru. maka akan mucul lembar web baru sbb:Untitled
  • pada tanda yang saya lingkar merah silahkan dirubah dgn WordPress.
  • misalkan sbagai latihan kita mebuat rumus matematika sbb:  Untitled
  • silahkan teman2 letakakn kursor di box “Type your equation in this box” seperti halnya kita mengetik equetion Microsopwords, pilih rumus-rumus/simbol matematika yang diperlukan pada menu bagian atas box tersebut.
  • kemudian secara otomatis pada box bagian ke-2 akan muncul kode-kode dari rumus yang kita ketik di box pertama.
  • copy kode-kode di box ke-2 tersebut kemudian di Vaste ke tulisan anda yang brsangkutan di WordPress.
  • untuk melihat hasilnya cobahlah untuk tulisan anda tersebut diterbitkan.

https://ko2smath06.wordpress.com/2013/06/28/model-matematika-peluncuran-bom-dari-pesawat/ di link ini saya membuat tulisan dan rumus matematika menggunakan langkah2 di atas

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

